Sabtu, 09 Oktober 2010

Review Football Manager 2011


SI GAMES, developer game seri Football Manager, mengumumkan secara resmi peluncuran seri terbaru FM 2011 (Football Manager 2011) beserta beberapa screenshot FM terbaru tersebut semalam.
FM 2011 dikatakan akan banyak peningkatan dibandingkan seri sebelumnya, FM 2010. Inilah fitur-fitur resmi FM 2011 yang bakal dimasukkan, dan tampaknya fitur akan bertambah sebelum peluncuran resmi Oktober nanti.
  • Untuk pertama kalinya dalam FM 2011 manager kini bisa bernegosiasi kontrak dengan pemain secara 'real time'. Untuk bisa menelurkan fitur ini, SI GAMES benar-benar bekerja sama dengan agen-agen sepakbola sungguhan untuk bisa membuat negosiasi kontrak yang semakin mendekati realita di dunia nyata. Sekarang, selain menghadapi karakter pemain yang semakin beragam, kita juga harus bisa menghadapi berbagai macam tipe agen pemain saat bernegosiasi. Setiap agen dikatakan juga memiliki berbagai macam karakter yang berbeda-beda, sehingga harus dihadapi dengan pendekatan yang berbeda pula.
  • Sistem training FM 2011 telah banyak ditingkatkan dengan penerapan "match preparation" atau persiapan pertandingan mendatang. Dalam fitur ini, kita sebagai manager bisa memfokuskan training/latihan tim kita pada area tertentu dalam menghadapi pertandingan berikut. Selain itu tentunya juga training dasar bagi pemain dan 14 area skill individu yang bisa kita fokuskan bagi pemain kita.
  • Interaksi dengan pemain, staf dan board (direktur klub, pemilik klub) juga ikut ditingkatkan dengan memperbarui halaman interaksi board, modul baru dalam berinteraksi dengan pemain dimana kita sekarang bisa berbicara secara privasi dengan pemain, dan tentunya juga pembaruan halaman 'jumpa pers'.
  • 3D Math Engine yang ketiga dalam seri Football Manager ini juga akan mengalami banyak peningkatan dalam FM 2011. Lebih dari 100 animasi baru dimasukkan dalam FM 2011, juga emosi pemain di lapangan, model fisik pemain, tambahan model stadion-stadion baru, tekstur lapangan, cahaya (lightning) yang realistis saat pertandingan malam, makin banyak selebrasi gol yang unik dan banyak lagi peningkatan grafis lainnya yang cukup untuk menjadikan FM 2011 sebagai game simulasi terbaik di dunia.
  • Reputasi liga yang lebih dinamis kini diterapkan. Dalam FM 2010 kebawah reputasi liga tidak akan berubah dari tahun ke tahun game berjalan. Tetapi kini reputasi liga akan meningkat atau menurun tergantung dari keadaan dan prestasi klub-klub yang berada dalam liga tersebut. Misalnya Liga Spanyol yang sekarang mungkin menjadi liga dengan reputasi teratas, mungkin bisa tergeser nantinya dengan liga-liga lain tergantung situasi dan kondisi dalam game kita. Reputasi liga ikut berpengaruh dalam ketertarikan pemain untuk bermain di klub kita, besar jumlah penonton, finansial rata-rata klub dll.
begini ni screenshotnya FM 2011

Football Manager 2011 Screenshot



Football Manager 2011 Screenshot



Football Manager 2011 Screenshot

1 komentar: