Sabtu, 09 Oktober 2010

5 Faktor Penting Selain Taktik FM 2009

5 Faktor Penting Selain Taktik FM 2009
Reputasi Manager Tim selalu membutuhkan waktu untuk dapat mulai mengerti dan juga menghormati segala keputusan yang dibuat seorang manager, apalagi  manager baru yang mempunyai reputasi minim tetapi berada di klub multi bintang.
Kesatuan Tim Tim yang belum menyatu dengan baik (squad gelling) maka akan sulit bermain dengan baik, tidak peduli seberapa bagusnya taktik anda. Tim yang baru saja mentransfer begitu banyak pemain kelas dunia pun, pasti akan kesulitan bermain baik pada awalnya. Untuk mengakalinya, bermainlah lebih konservatif (jangan terlalu ambisius dengan taktik menyerang yang disertai creative freedom tinggi pada beberapa pertandingan awal, sebaliknya bermainlah agak defensive plus creative freedom rendah) sampai tim anda sudah mulai menyatu dengan baik.
 Manajemen Pemain & Media Pemain akan tidak senang (unhappy) jika kemampuan manajerial kita buruk. Pemain yang sedang unhappy biasanya juga bermain tidak konsisten, dan kalau sudah begitu tentunya akan mempengaruhi performa tim yang berujung pada kekalahan. Karenanya, belajarlah bagaimana menangani tiap-tiap karakter pemain (tepat saat memuji atau mengkritiknya) dan menghadapi media (press) dengan baik.
Strategi Transfer & Finansial Taktik yang hebat tetapi tanpa didukung oleh pemain yang mumpuni maka akan sia sia. Oleh karena itu strategi transfer pemain yang baik penting sekali disini. Fokuslah hanya pada pemain yang cocok bagi tim anda, baik secara skill maupun permintaaan gajinya. Kontrol juga struktur gaji klub anda, agar tidak membuat klub menjadi bangkrut nantinya.
Progranm Training Program latihan (training) yang baik akan merangsang pemain agar mereka bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Dan bagi pemain muda, ini akan mendorong pencapaian potensi penuhnya.
Program training yang baik juga sangat membantu agar visi taktik seorang manager bisa dituangkan dalam permainan sesungguhnhya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar